Tuesday, July 2, 2013

Challenge

semakin dewasa semakin bertambah pula apa yang kita hadapi dalam kehidupan ini. semakin banyak tantangan yang menanti di depan mata. disaat tantangan ini ada di depan mata kita, disaat itulah kita harus pintar-pintar menghadapinya. tantangan itu akan terasa mengancam apabila kita melihatnya dari sisi negatif dan menganggapnya sebagai beban. tapi, jika kita melihat dari sisi positif, tantangan itulah yang memperkuat diri kita, menjadikan kita semakin berkualitas, dan menjadi batu loncatan untuk mengejar dan mewujudkan mimpi-mimpi kita. 

aku tidak tau apakah orang lain berpikir sama denganku atau sama sekali berbeda. mnurutku dewasa itu tuntutan. dari sisi diriku, aku tidak pernah merasa tua. pribadi yang mengelabuhi diriku adalah pribadi yang dipenuhi dengan highschool paradigm, yang penuh dengan gejolak dan mungkin masih labil. hal ini lah yang aku rasakan, jiwaku selalu muda.

tapi kedewasaan itu harus tetap mengiringi jiwa muda itu. dewasa disini diartikan sebagai tanggung jawab atas diri sendiri, tugas-tugas yang menantang kita, dan kepada orang-orang disekitar kita yang menaruh harapannya pada kita. boleh saja berjiwa muda, asalkan selalu tau apa yang harus dikerjakan dan harus diselesaikan. satu lagi poin dari kedewasaan ini , yaitu menyeimbangkan jiwa muda yang memberikan efek positif (in my case sih..) dan tanggung jawab atas segala tantangan yang selalu ada dan terus berdatangan untuk meningkatkan kualitas diri. 

Intinya, cara kita menyikapi suatu hal itulah yang menunjukkan tanggung jawab kita dan mewujudkan arti kedewasaan. seperti yang pernah aku bahas dalam postingan sebelumnya, meski mungkin secara tersirat., jika seseorang pandai bersyukur, dia akan melihat kesedihan sebagai suatu langkah menuju kebahagian. dan saat seseorang berpikir positif, dia akan melihat suatu tantangan-tantangan yang ada bukan sebagai suatu ancaman melainkan sebagai peta jalur batu loncatan yang akan menuntunnya menuju mimpi-mimpi dan cita-citanya yang indah.

semangat terus untuk siapapun yang baca tulisan ini :)

No comments:

Post a Comment