Tuesday, November 27, 2012

Passion?

kemarin, seperti biasa, aku dan bella (my roommate), ngobrol sore sambil nugas masing-masing. She suddenly asked me a question that made us talk about it then.

B : mbi, nanti kalo kamu kerja, lebih milih kerja karena passion atau gaji?
F : ya kalo bagusnya ya dua-duanya lah mbi. tapi kalo aku nih, bidang kuliah ku sekarang aja udah bukan passionku. ya berarti nantinya kalo sampe aku bekerja seturut dengan major ku, ya karena gaji. karena passion ku ya di seni.

yes, acctually I prefer sing and dance  or maybe blogging to be my passion than computing. hahaha. but I think my parents also choose the best major for me. jadi aku akan terus berjuang di major ini.

F : bahkan aku pengen belajar nari jawa lagi, setelah terakhir nari waktu SMP. nggaktau kenapa pengen aja belajar, aku seneng liat orang nari, apalagi ngelakuinnya. tapi unutk nari lagi berarti harus keluar biaya lagi untuk les dan segala macem, padahal harusnya di usiaku sekarang harus udah bisa earn money dong bukan ngabisin money doang. huhu.
B : paling nggak kamu masih ikut paduan suara, ngeband. aku malah ngerasa nggak punya passion mbi. aku suka nyanyi tapi nggak untuk jadi penyanyi, aku suka nari tapi bukan untuk jadi penari juga. 
F : band juga udah vakum, dan sekarang udah jarang nyanyi-nyanyi gitu. mbi, kamu kan duta wisata dll, ya itu passionmu. menurutku passionmu itu modelling dan belajar :D

well, terkadang kita nggak menyadari bahwa kita punya bakat-bakat yang sebenernya bisa menjadi passion kita kalo kita menekuninya. roommate ku ini , dia emang udah smart , pinter, dll ditambah juga dia bisa memotivasi dirinya sendiri untuk selalu menyelesaikan semua tugas dan pekerjaannya dengan cepat dan tepat. i really envy her. karena motivasi diri sendiri itulah yang paling susah didapat, see? 

B : iya sih, tapi aku tu nggak rajin ah, kalian (re : anak2 kosan) aja yang selalu bilang aku rajin. 

thats bella, selalu gak mau dibilang rajin :p sekali lagi, bella selalu bisa memunculkan motivasi diri. itu, daebak!

pada dasarnya setiap orang pasti punya passion. karena passion juga menjadi alasan sesorang untuk terus berjuang dan terus hidup. tapi, nggak semua orang bisa dengan cepat menemukan passionnya. atau too much passion in their self. so they can't focus in some passion. *self talk* hahha. 

barusan aja nemuin temen yang passion nya untuk donate ka anak-anak kurang gizi. thats great too! dimana passion itu ga cuma untuk kepentingan diri sendiri, tapi bisa juga jadi berkat buat orang lain. jujur aja aku juga tergerak dengan hal-hal seperti itu. dan senengnya nanti KKN bareng juga sama dia, semoga jiwa-jiwa kayak anindya ini juga bisa berguna buat anak-anak di daerah pedesaan untuk lebih berkekmbang. and I'll join for sure! :)))))))

like this page for anindya :


Friday, November 23, 2012

"Ode To My Family"



just enjoy an old song from the cranberries, ode to my family. how I miss my parents..

Doo, doo, doo, doo, doo, doo, doo, doo... 


Understand the things I say, don't turn away from me, 
'Cause I've spent half my life out there, you wouldn't disagree. 
Do you see me? Do you see? Do you like me? 
Do you like me standing there? Do you notice? 
Do you know? Do you see me? Do you see me? 
Does anyone care? 



Unhappiness where's when I was young, 
And we didn't give a damn, 
'Cause we were raised, 
To see life as fun and take it if we can. 
My mother, my mother, 
She hold me, she hold me, when I was out there. 
My father, my father, 
He liked me, oh, he liked me. Does anyone care? 



Understand what I've become, it wasn't my design. 
And people ev'rywhere think, something better than I am. 
But I miss you, I miss, 'cause I liked it, 
'Cause I liked it, when I was out there. Do you know this? 
Do you know you did not find me. You did not find. 
Does anyone care? 



Unhappiness where's when I was young, 
And we didn't give a damn, 
'Cause we were raised, 
To see life as fun and take it if we can. 
My mother, my mother, 
She hold me, she hold me, when I was out there. 
My father, my father, 
He liked me, oh, he liked me. 



Does anyone care?... 
Doo, doo, doo, doo, doo, doo, doo, doo...

Tuesday, November 20, 2012

Jazz Traffic Festtival

Gmorning Wednesday! I'm just lil bit tired with this routine. dont know exactly why, but it feels so weak lately. :( hmmm where's my spirit? that's why I write this post early morning, maybe it can bring my spirit back :D 

okey, lets post something late. last saturday I went to JazzTrafficFestival at balaikota Semarang. I went there with my friends bella (also my roommate), iva (you can call her susi sometimes :p) and ramping. we went in the same major, Enginnering, but the three of them were Chemical Engineering speciality, and Computer System was my speciality. susi and I went to the same organization PSMT (Engineering Choir). while in the venue we met many friends. such as my drummer jacky and his girlfriend and many more. acctually I'm not "jazz freak". I only wanna watch Maliq and d' essentials there. and you know what? I've got  a place straight in front of them. whether its festival, but I really enjoyed it, I could saw them clearly, their face,their act while in stage. uuuuu amazing! awesome! and these are some photos from JazzTrafficFestival.. taken by Bella's smartphone :p



nice photobooth!


 let's the narcizm blowin up! :D



great perform by Maliq & d'Essentials <3 td="td">

backlight picture after the show ;)
magic! after write this post I got my spirit back hahhaha! have a great day :)

Sunday, November 18, 2012

Dream

bisa dibilang aku itu seorang pemimpi. aku seneng masih sering bermimpi macem-macem meski gatau gimana cara mewujudkannya. karena terkadang mimpi itu terlihat mustahil untuk diwujudkan. apalagi menilik aku yang malesnya minta ampun hahahhha. kadang ada rasa pesimis dan bilang ke diri sendiri "ah, udahlah.. ga mungkin" tapi apa sih yang mustahil buat Tuhan? dan aku masih seneng dan bahagia bisa mimpi macem-macem. jadi jangan takut untuk bermimpi. . 
"Dare To Dream"
tapi ya jangan cuma mimpi doang kali.. kayak kata mbak agnezmo tuh, 
"Dream, believe, and make it happen!"

 ngomong doang, nulis doang, gampang. ngelakuinnya yg susah. aku selalu salut dengan orang-orang yang bisa mewujudkan mimpi-mimpi besarnya dan ternyata ga cuma omong doang. so, semangat untuk mewujudkan mimpi - mimpi itu!! go go go semangat!! aja aja fighting!! *selftalk* *selfcheers* :D

Friday, November 16, 2012

My Early Twenty

november.  hmmm. nggak kerasa ya udah november lagi.. udah di penghujung 20 tahun pula. padahal rasanya baru aja kemarin ultah. dan, well, di awal 20 tahun-ku kemarin aku sudah merencanakan banyak hal, dan pencapaian apa yang harus aku capai, pengen bgt ada suatu prestasi di usia 20, tapi nyatanya nothing :( Tuhan melimpahkan banyak karunia di usia 20 ini, mungkin prestasi itu akan tiba di waktuNya.

dari awal umur 20, aku mulai aktif dan fokus di paduan suara mahasiswa teknik , karena sudah tidak ada lagi organisasi yang aku ikuti selain PSMT. aku bersyukur seperti menemukan keluarga baru disana, melepas penat dengan bercandaan yang bener-bener rempong. walaupun sebenernya cukup capek juga setelah kuliah seharian langsung latihan. tapi aku menikmatinya karena disana hobi tersalurkan. apalagi setelah semester7, bandku tercinta WeLoveMonday vakum juga karena hijrahnya dua personil kami ke negeri orang, Frans ke Houstoun, Texas., dan Arkie ke Singapore. aku bangga punya temen kayak mereka, mereka keren di panggung tapi keren juga di dunia nyata , nyatanya lulus langsung pada dapet kerjaan kece. sekarang tinggal aku dan Jacky yang harus berjuang mengikuti jejak mereka, semangat!

Tuhan tuh kayak udah atur waktu buat aku, setelah band vakum, Tuhan ngasih aku kepercayaan untuk memimpin suatu proker baru di PSMT, PSMT mini concert. banyak pengalaman dan hal baru yang aku dapat dari acara ini, dimana berbeda sekali rasanya berorganisasi di suatu jurusan dan di suatu Fakultas, apalagi Fakultas Teknik yang terkenal dengan kesibukannya, kesibukan yang berbeda untuk masing-masing jurusan. aku selalu salut kepada orang-orang yang bisa memimpin. memimpin itu bukan suatu hal yang mudah, berbagai aspek perlu diperhatikan dan tentunya harus menjadi contoh seutuhnya. dan, banyak hal yang menuntut pemimpin untuk turun tangan secara langsung walaupun sudah menjadi jobdesk bagi orang lain. pembelajaran ini menguatkan, meskipuna akademik sedikit keteteran, tapi Tuhan mampukan. ada tangis, haru, bahagia, semua campur aduk setelah konser ini berakhir. mengingat antusiasme penonton yang meluap sampai kami closeorder. yang paling utama aku rasakan adalah rasa kekeluargaan di PSMT yang mungkin nggak akan ditemukan di tempat lain. Love them <3 nbsp="nbsp" p="p">


semester 7 itu rasanya mengancam. apalagi sahabat satu kamar dari SMP udah Tugas Akhir , dan aku belum tau mau bikin TA apa *arrrrgghh* . yang pasti aku selalu memikirkan hal itu hari lepas hari, pengen cepet-cepet lulus dan bahagiain kedua orang tuaku yang udah berkorban banyak buat aku. balik lagi ke masalah umur, seharusnya aku udah bisa ngelakuin lebih dari apa yang aku lakuin sekarang. Tapi lagi-lagi aku yakin, 
Everything will be beautiful in His time :) 
Tuhan pasti berikan judul TA yang terbaik dan aku bisa lulus tepat waktu *selfcheers* go go go semangat! :D

di usia 20 juga aku mengalami jatuh bangun dunia percintaan, *halah* tapi lagi-lagi ya, Tuhan tu baik banget padahal aku sering bikin dosa tapi Tuhan tetep kasih yang terbaik. pertemuan, perpisahan, pertemuan lagi, perpisahan lagi. itu semua baik. aku bersyukur karena selalu ada rencana baik di saat aku jatuh, disaat aku merasa tidak berharga. pertemuan kembali terjadi, dan selalu harus diingat dimana ada pertemuan selalu ada perpisahan, apapun caranya pasti itu juga baik :) aku bersyukur ada seseorang yang mengingatkan aku untuk tidak terlalu senang saat kamu senang, tidak terlalu sedih saat kamu sedih, semuanya itu akan berlalu. 
This too, will pass.
 ada seseorang yang mengingatkan aku untuk lebih menghargai diri sendiri, belajar lebih sabar dan lebih berpikir dalam berbicara dan bertindak. yang bisa diajak berdiskusi dalam menyelesaikan suatu masalah, bukan hanya mengandalkan amarah dan perasaan. walaupun saat aku bersemangat ngomongin korea, ada yang tidak mau peduli. disaat aku ingin belajar dandan (untuk acara-acara tertentu), ada yang tidak mau mendengar. walaupun capek, ada yang meredakan di telefon atau webcam yang koneksinya putus-putus. hahaha. :D

Tuhan, aku bersyukur untuk 20 tahun yang indah. terimakasih untuk masalalu yang menjadi guru paling berharga. aku tidak pernah menyesal dan menaruh dendam pada masalalu, karena masalalu ada sebagai spion untuk mewaspadai hal-hal buruk di masalalu agar tidak terjadi lagi di masa depan. 2 minggu menuju suatu langkah yang baru.. melangkah sekarang untuk bersemangat menyambut masa depan yang indah dan cerah :') Amin.