Sunday, September 15, 2013

Enjoy every Process

hey hey my lovely blog! finally catch you again after this whole time. hihi.

kalo ditanya lagi sibuka apa tentunya dan pastinya lagi sibuk skripsi sambil kerja. jangan dibalik urutannya, karean itulah kenyataannya. padahal yang pertama itulah yang seharusnya. hufft. ternyata menjalani dua kegiatan yang sama-sama memiliki tanggung jawab besar itu nggak semudah mengiyakan pada awalnya. untungnya aku punya kedua orang tua yang begitu pengertian. mereka tidak menuntut lulus cepat atau apalah itu, justru aku selalu diingatkan untuk selalu menjalani keduanya tanpa harus merasa stress dan tertekan.padahal nggak dipungkiri stress juga melihat foto-foto bertoga dan berkebaya bertebaran, melihat update an temen-temen yang udah mulai cari kain untuk bikin kebaya..... :')

namun dibalik semua itu aku selalu yakin setiap orang memiliki jalan dan waktunya masing-masing. bahkan disaat menulis ini, sebenarnya aku sedang menghadapi "sedikit kebuntuan" atau mungkin "hambatan" dalam menyelesaikan karya besarku. dan besok pukul 05.00 aku sudah harus berangkat kembali ke semarang. tapi aku tidak akan menyia-nyiakan mood menulisku ini. siapa tau nanti, tulisanku ini membuatkau menangis terharu ketika aku sudah berhasil menyelesaikan karyaku itu. amiiin.

nggak sengaja juga, di tengah malam begini, melihat update an beberapa teman di social media. bukan, bukan mereka yang sudah membicarakan toga ataupun kebaya. tapi mereka itu adalah teman-teman yang layak bersyukur. mereka bahkan mungkin tidak harus merasa stress atau tertekan akan masa depan mereka. ketika mimpi-mimpiku begitu terasa membutuhkan begitu banyak usaha untuk diwujudkan, mereka tidak perlu berusaha sekeras itu. karena sesuatu yang menjadi mimpi bagiku, mungkin bukan mimpi bagi mereka.

bukan kali ini saja aku merasa berbeda, merasa membutuhkan beberapa effort tambahan untuk bertahan, tapi aku selalu mensyukuri ini semua, selain karena aku masih melihat banyak lagi yang harus berusaha lebih dari pada usahaku, sesungguhnya Tuhan maha adil, semua manusia diciptakan sama walaupun di mata manusia jauh berbda. tapi harus diingat, Tuhan Melihat semuanya sama. tidak perlu merasa paling tinggi atau lebih rendah dari sesamamu. semua sama.

di setiap proses yang aku lalui, baik atau buruknya, aku tidak pernah menyesalinya. karean setiap proses yang aku lalui selalu menjadikan diri ini lebih baik. jika melihat ke belakang, banyak sekali kesalahan yang aku lakukan, ujian hidup silih berganti. terkadang sisi manusiaku tidak mengelak masih belum bisa memaafkan diriku sendiri. tapi di sisi lain aku selalu bersyukur telah melewati ini semua. setidaknya ini akan menjadi pelajaran baik bagi diriku sendiri maupun orang lain. terkadang aku merasa beruntung dalam mengalami berbgai ujian hidup, dan disaat mengingatnya aku selalu berfikir : "Jangan sampai adikku nanti melakukan / mendapat ujian itu" atau "Jangan sampai anakku nanti seperti ini".

mungkin aku tidak cukup pintar untuk mengajari orang lain, tapi Tuhan hebat. Dia berikan aku berbgai pengalaman hidup yang bisa aku gunakan sebagai bahan ajarku dalam kuliah lisanku. aku selalu ingin berbagi hal-hal yang aku alami kepada orang lain, agar mereka terhindar dari kesalahan yang sama. entah apa jadinya aku nanti dan melalui apa aku berbagi semua ini, yang pasti masa mudaku terlalu indah untuk tidak dibagikan kepada orang lain.

dan segala proses yang aku lalui sekarang, aku menikmatinya langkah demi langkah. meresapi setiap jaaln lurus dan beberapa belokan yang terkadang muncul, dan kemudian mengembalikanku ke jalan lurus berikutnya. termasuk prosesku dalam menyelesaikan karya besarku ini. lets see the result, hihi. :))

No comments:

Post a Comment