Monday, July 8, 2013

Putih Abu-Abu

Setelah sekian lama nggak update MV-MV barunya K-Wave, akhirnya barusan dapet deh dari temen. Sejujurnya gatau juga sih itu MV baru atau lama, tapi salah satu MV itu adalah I YAH – Boyfriend. Kayaknya sih ini rookie boygroup yah? Duh kurang tau juga. Hihi. Yang pasti, setelah ngeliat MV ini, rasanya seperti flashback ke masa-masa muda. Ceilah, sok tua gitu. Yak, tepatnya masa-masa SMA.

Masa SMA buat aku, pastinya nggak bakal terlupakan. Masa-masa dimana aku sangat tidak produktif sebagai seorang remaja yang seharusnya membangun prestasi. Tapi di masa itulah aku banyak belajar dari lingkungan non-akademis. Di masa itu pula aku tersadar bahwa disamping akademis, perlu juga pergaulan sosial yang membangun diri kita menjadi pribadi yang lebih dewasa. Walaupun jalan yang ditempuh sangat rentan mengarah ke hal-hal yang mengesampingkan akademis. Dan di masa itu pula aku bersyukur punya ketiga sahabatku (Bella , Anna, Ari), yang meskipun sama-sama belum dewasa tapi bisa saling mengingatkan untuk selalu “on the right track”.

Selain bergumul dengan pergaulan yang butuh banyak penyesuaian dalam diri, saat itu pula gejolak asmara mudah sekali meluap. Ceilah. MV nya Boyfriend tadi tuh , ngingetin aku banget di masa-masa SMA, dimana aku (dan mungkin teman-temanku juga dan mungkin kalian juga), dengan bebasnya mengekspresikan rasa cinta meskipun terangkum dalam raut salah tingkah khas remaja. Duh, pokoknya berasa di film-film / drama romantis gitu deh, pegangan tangan sambil malu-malu, gandengan sepulang sekolah, diantar jemput pacar ke sekolah, telat bareng, saing-saingan gebetan, duuuuh :”) dan lucunya lagi, di masa itu kita bisa dengan bebas mengekspresikan itu semua tanpa peduli bahwa mungkin di mata orang dewasa, hal-hal tersebut terlalu berlebihan dan bikin eneg :p tapi ya itulah seninya. Makanya aku setuju banget kalo orang bilang masa SMA itu masa paling berkesan dan nggak akan pernah terulang lagi.

Tuhan memberikan aku banyak ujian di masa-masa transisiku itu dan aku sangat bersyukur karena semua itu mendewasakan dan menguatkan. J

No comments:

Post a Comment