Friday, November 16, 2012

My Early Twenty

november.  hmmm. nggak kerasa ya udah november lagi.. udah di penghujung 20 tahun pula. padahal rasanya baru aja kemarin ultah. dan, well, di awal 20 tahun-ku kemarin aku sudah merencanakan banyak hal, dan pencapaian apa yang harus aku capai, pengen bgt ada suatu prestasi di usia 20, tapi nyatanya nothing :( Tuhan melimpahkan banyak karunia di usia 20 ini, mungkin prestasi itu akan tiba di waktuNya.

dari awal umur 20, aku mulai aktif dan fokus di paduan suara mahasiswa teknik , karena sudah tidak ada lagi organisasi yang aku ikuti selain PSMT. aku bersyukur seperti menemukan keluarga baru disana, melepas penat dengan bercandaan yang bener-bener rempong. walaupun sebenernya cukup capek juga setelah kuliah seharian langsung latihan. tapi aku menikmatinya karena disana hobi tersalurkan. apalagi setelah semester7, bandku tercinta WeLoveMonday vakum juga karena hijrahnya dua personil kami ke negeri orang, Frans ke Houstoun, Texas., dan Arkie ke Singapore. aku bangga punya temen kayak mereka, mereka keren di panggung tapi keren juga di dunia nyata , nyatanya lulus langsung pada dapet kerjaan kece. sekarang tinggal aku dan Jacky yang harus berjuang mengikuti jejak mereka, semangat!

Tuhan tuh kayak udah atur waktu buat aku, setelah band vakum, Tuhan ngasih aku kepercayaan untuk memimpin suatu proker baru di PSMT, PSMT mini concert. banyak pengalaman dan hal baru yang aku dapat dari acara ini, dimana berbeda sekali rasanya berorganisasi di suatu jurusan dan di suatu Fakultas, apalagi Fakultas Teknik yang terkenal dengan kesibukannya, kesibukan yang berbeda untuk masing-masing jurusan. aku selalu salut kepada orang-orang yang bisa memimpin. memimpin itu bukan suatu hal yang mudah, berbagai aspek perlu diperhatikan dan tentunya harus menjadi contoh seutuhnya. dan, banyak hal yang menuntut pemimpin untuk turun tangan secara langsung walaupun sudah menjadi jobdesk bagi orang lain. pembelajaran ini menguatkan, meskipuna akademik sedikit keteteran, tapi Tuhan mampukan. ada tangis, haru, bahagia, semua campur aduk setelah konser ini berakhir. mengingat antusiasme penonton yang meluap sampai kami closeorder. yang paling utama aku rasakan adalah rasa kekeluargaan di PSMT yang mungkin nggak akan ditemukan di tempat lain. Love them <3 nbsp="nbsp" p="p">


semester 7 itu rasanya mengancam. apalagi sahabat satu kamar dari SMP udah Tugas Akhir , dan aku belum tau mau bikin TA apa *arrrrgghh* . yang pasti aku selalu memikirkan hal itu hari lepas hari, pengen cepet-cepet lulus dan bahagiain kedua orang tuaku yang udah berkorban banyak buat aku. balik lagi ke masalah umur, seharusnya aku udah bisa ngelakuin lebih dari apa yang aku lakuin sekarang. Tapi lagi-lagi aku yakin, 
Everything will be beautiful in His time :) 
Tuhan pasti berikan judul TA yang terbaik dan aku bisa lulus tepat waktu *selfcheers* go go go semangat! :D

di usia 20 juga aku mengalami jatuh bangun dunia percintaan, *halah* tapi lagi-lagi ya, Tuhan tu baik banget padahal aku sering bikin dosa tapi Tuhan tetep kasih yang terbaik. pertemuan, perpisahan, pertemuan lagi, perpisahan lagi. itu semua baik. aku bersyukur karena selalu ada rencana baik di saat aku jatuh, disaat aku merasa tidak berharga. pertemuan kembali terjadi, dan selalu harus diingat dimana ada pertemuan selalu ada perpisahan, apapun caranya pasti itu juga baik :) aku bersyukur ada seseorang yang mengingatkan aku untuk tidak terlalu senang saat kamu senang, tidak terlalu sedih saat kamu sedih, semuanya itu akan berlalu. 
This too, will pass.
 ada seseorang yang mengingatkan aku untuk lebih menghargai diri sendiri, belajar lebih sabar dan lebih berpikir dalam berbicara dan bertindak. yang bisa diajak berdiskusi dalam menyelesaikan suatu masalah, bukan hanya mengandalkan amarah dan perasaan. walaupun saat aku bersemangat ngomongin korea, ada yang tidak mau peduli. disaat aku ingin belajar dandan (untuk acara-acara tertentu), ada yang tidak mau mendengar. walaupun capek, ada yang meredakan di telefon atau webcam yang koneksinya putus-putus. hahaha. :D

Tuhan, aku bersyukur untuk 20 tahun yang indah. terimakasih untuk masalalu yang menjadi guru paling berharga. aku tidak pernah menyesal dan menaruh dendam pada masalalu, karena masalalu ada sebagai spion untuk mewaspadai hal-hal buruk di masalalu agar tidak terjadi lagi di masa depan. 2 minggu menuju suatu langkah yang baru.. melangkah sekarang untuk bersemangat menyambut masa depan yang indah dan cerah :') Amin.


No comments:

Post a Comment